Selasa, 29 Maret 2016

Tugas Kesmen Masyarakat ke-3



Nama              : Ana Murtini
Nim                 : 11442204839
Jurusan           : Bimbingan konseling islam (keluarga masyarakat)
Lokal              : IV A
Matkul           : Kesmen Masyarakat
Dosen             : M. Fahli Zatrahadi, M.Pd

 1. Buatlah cita-cita anda dan apa yang anda lakukan untuk mewujudkannya ?
jawab : Cita-cita saya adalah saya ingin menjadi seorang ustadzah seperti yang didinginkan oleh ayah saya, tapi disis lain saya berfikir bahwa saya belum bisa memenuhi keinginan ayah saya itu. Dan sekarang ini saya ingin menjadi seorang konselor yang profesional seorang konselor yang mana dikenal oleh banyak orang. Saya yakin sekali bahwa saya bisa menjadi konselor yang profesional, tapi saya harus banyak belajar tentang teori-teori yang berkenaan dengan tugas seorang konselor. Apa saja yang harus dipelajari tentang yang berkenaan dengan konselor tersebut. Tapi menurut saya menjadi ustadzah dan konselor ini juga saling berkaitan juga. karena apa karena seorang konselor juga harus bisa memahami ayat-ayat ataupun hadist-hadist yang berkenaan dengan islam.
Cara saya mewujudkan impian saya itu adalah saya harus bekerja keras, pantang menyerah dan patang putus asa dan juga banyak belajar insyaallah semua impian dan cita-cita saya akan terwujud semua, amiiiin. Saya harus niatkan dihati saya dan saya juga harus yakin pada diri saya sendiribahwa saya bisa dan saya mampu mewujudkan cita-cita saya itu, manjadda wajadda yang artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil. Saya yakin suatu saat nanti saya pasti berhasil seperti yang bapak katakan itu.
            2. Apa saja kelemahan anda dan bagaimna cara mengatasinya ?
Jawab : Kelemahan yang saya miliki adalah saya mengalami masalah dalam proses belajar dikelas, dan saya juga takut ataupun kurang mampu berbicara di dalam kelas dan juga terkadang saya sangat sukar memahami penjelasan dosen atau membuat catatan dalam perkuliahan. Saya juga kurang dalam mengingat pelajaran yang sudah dipelajari saya sering lupa dalam pelajarann itu.
Cara saya mengatasinya adalah saya harus bisa belajar lebih giat lagi dan memperbanyak membaca buku-buku yang berkaitan dengan study perkuliahan. Dan saya juga harus bisa memahami apa saja isi dalam buku itu agar saya bisa mendapatkan wawasan yang lebih luas lagi. Dan juga saya harus mengubah cara trik belajar saya supaya kelemahan yang saya miliki itu menjadi lebih baik lagi. Dan kelemahan yang saya milki ini membuat saya untuk lebih semangat lagi untuk belajar agar saya m,enjadi orang yang sukses nantinya dan banyak dikenal oleh banyak orang,amiiiin.
      3. Apa yang mengakibatkan anda kemungkinan gagal dan bagaimana cara mengatasinya ?
Jawab : Yang membuat saya kemungkinan gagal adalah saya saat ini mungkin gagal untuk belajar karena saya mempunyai kelemahan atau kekurangan dalam sesi belajar, tapi saya yakin bahwa saya bisa bangkit dari kegagalan yang sudah saya alami itu. Dan yang mengakibatkan saya gagal itu adalah dalam bidang bekerja, dimana saya tidak mempunyai ahli dibidang pekerjaan seperti mengetik, kerja diperusahaan ataupun dimana saja, kemungkinan saya akan behasil dibidang lain seperti mengajar mengaji atau pun bekerja dikantor agama atau pun menjadi seorang konselor yang profesional.
Cara mengatasinya adalah saya harus belajar dari pengalaman-pengalaman yang sudah saya alami itu dan saya harus terus bangkit dan tidak boleh pasrah atau pun putus asa atau pun menyerah begitu saja. Karena semuanya berawal dari kegagalan baru menuju keberhasilan, kita harus menjalani yang gagal dulu barulah kita bisa merasakan keberhasilan yang sanagat memuaskan bagi kita. Manjadda wajadda itu suadah mengatasi segala kegagalan kita. Kita juga harus terus bekerja keras, dan berbuat hal yang positif, penuh prakarsa dan juga berimajinasi yang kuat dan juga bersemangat dan pantang menyerah. Kita harus yakin manjadda wajadda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar