Rabu, 23 Maret 2016

MATA KULIAH: KESEHATAN MENTAL MASYARAKAT DOSEN: PAK FAHLI NAMA: MUHAMMAD AMIRULLAH BIN ABDULLAH NIM: 11542105569 BKI 4A

Nama: Muhammad Amirullah bin Abdullah
Nim: 11542105569
Mata Kuliah: Kesehatan Mental Masyarakat
Kelas: BKI 4A
Dosen: Pak Fahli

1-      Buatkan cita-cita anda dan cara merealisasikannya.

Saya seperti manusia yang lain juga yang mempunyai keinginan, kehendak dan cita-cita. Dari kecil lagi cita-cita saya sering bertukar-tukar mungkin kerna pada waktu kecil saya tidak memiliki pendirian yang tetap memandangkan banyak dipengaruhi faktor-faktor keterujaan melihat sesuatu yang menarik maka saya juga ikut tertarik. Tetapi apabila sudah remaja kini setelah pikiran mula terbuka maka saya perlu memutuskan satu cita-cita yang mana cita-cita itu nanti bisa menjadi sebuah perjalanan hidup yang saya maukan sepertimana selama ini.
Oleh itu, pada yang usia mula melangkah sedikit demi sedikit ke alam dewasa ini saya bercita-cita untuk menjadi dosen. Dimana pekerjaan dosen yaitu mengajar sudah lama saya impikan kerna ia adalah suatu pekerjaan yang sangat mulia disisi Allah SWT. Sekarang saya masih kuliah di UIN SUSKA Riau dalam jurusan Bimbingan Konseling Islam jadi saya bercita-cita menjadi dosen BKI apabila wisuda S2 nanti.
Cara saya untuk merealisasikan cita-cita saya tersebut iyalah dengan mendalami dan mempelajari sebaik dan sebanyak yang mungkin ilmu tentang Islam, bimbingan, konseling dan juga psikologi kerna itu adalah dasar utama yang harus dimiliki oleh seorang bakal dosen Konseling Islam. Saya cuba mendalami disiplin-disiplin ilmu yang tersebut dengan membaca dan membuat penilaian terhadap hal-hal dan kelakuan manusia yang ada pada sekeliling.
Semoga apa yang saya cita-citakan ini menjadi sebuah kenyataan di dalam hidup saya dan saya akan terus menerus belajar dengan sekuat yang mungkin dan saya memerlukan ridho dari semua dosen yang pernah mengajarkan pada saya agar cita-cita dan doa saya dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Amin.




2-      Buat kelemahan anda dan cara atasinya.

Saya terlalu cintakan pada makanan, semua makanan yang ada saya pasti akan makan tanpa menolak sedikitpun. Setiap kali melihat ada maknan baru yang tidak pernah saya makan pasti saya akan mencobanya. Setiap makanan yang dimakan saya menikmatinya dengan begitu indah sehingga saya lupa bahwa terlalu banyak makan bisa menyebabkan berbagai penyakit.

Saya sedar akan kelemahan yang saya miliki ini, kerna ini semua adalah dari nafsu semata-mata jadi saya coba untuk mengatasinya dengan saya coba bayangkan semua makanan itu rasanya adalah sama jadi apabila terjumpa dengan makanan yang belum pernah dimakan tidaklah membuatkan nafsu saya begitu berbuak-buak untuk mau mencoba. Saya juga sering berfikir bahwa penyakit yang bakal diterima pada masa yang akan datang kerna pola makanan saya begitu tidak sehat jadi itu bisa menjadikan saya pedoman untuk mengurangkan makan terutama makanan yang berisiko tinggi kearah peroleh penyakit.


3-      Buat apa yang kemungkinan anda gagal lalu cara atasinya.

Banyak kemungkinan yang bisa membuatkan saya gagal dalam mencapai tujuan dan cita-cita hidup antaranya iyalah sifat malas yang sering melanda diri. Seperti mana yang kita ketahui, sifat malas adalah sifat yang dimiliki oleh semua manusia tetapi terkatogori pula malas seperti apa. Kalau yang ada pada diri saya adalah sifat malas untuk membaca buku tentang ilmu pengetahuan.
Saya coba atasi sifat malas yang ada pada diri ini dengan memaksa juga diri agar terus membaca dan membaca semoga iya menjadi suatu kebiasaan pada saya dan menjadi kegelishan apabila ditinggalkan. Saya juga merenung jauh pada masa hadapan saya kerna tanpa membaca dan memperoleh ilmu pengetahuan mana mungkin saya dapat mencapai cita-cita saya untuk menjadi seorang pendidik. Selain itu, selepas sholat saya tidak terlepas menadah tangan mengamalkan doa agar terhindar dari sifat malas yang menguasai diri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar