Rabu, 23 Maret 2016

Tugas Kesehatan Mental Masyarakat (Tika Putriani)



1.      Apa yang menyebabkan oorang menjadi cemas, iri hati, sedih dan rendah hati?
2.      Apa pengaruh kesehatan mental terhadap kecerdasan?
Jawab
1.       
a.       Yang menyebabkan orang menjadi cemas adalah karena situasi. Situasi yang cemas bisa menimbulkan ketakutan yang berlebihan. Penyebab lain dari kecemasan bisa dari faktor lingkungan, kepribadian yang pendiam dan masalah dalam hidupnya.
b.      Yang menyebabkan orang iri hati adalah perasan tidak senang dengan orang lain, tidak bisa melihat orang sukses dan ia tidak sukses, dan ingin memiliki apa yang dimiliki oleh orang lain. penyebab lain dari iri hati ialah rasa dengki , rasa tidak puas dengan apa yang dia miliki, dan memiliki pandangan yang sempit dan sering merasa jengkel.
c.       Yang menyebabkan orang sedih ialah ketika orang lain melukai perasaannya dan orang tersebut tidak mau meminta maaf padanya.ketika orang tersebut berada dalam situasi yang sulit dan ia tidak bisa menghadapinya.
d.      Yang menyebabkan orang rendah hati adalah perasaan bahwa dirinya memiliki banyak kekurangan dan tidak mau bersyukur dengan apa yang telah dimilikinya. Ia sering merasa minder dan dikucilkan oleh teman-temannya.
2.      Pengaruh kesehatan mental terhadap kecerdasan ialah orang yang memiliki IQ yang tingggi otomatis sifatnya tidak mau mengalah dan ia merasa ia paling benar di antara yang lain. Sering membanggakan apa yang dimilikinya seperti ilmu, pengetahuan kepada teman-temannya walaupun teman-temannya tidak menanyakan ha l tersebut padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar