Selasa, 29 Maret 2016

cita cita ahmad juki



Nama : Ahmad Juki
Cita-cita saya adalah bermanfaat baik  bagi orang lain serta membahagiakan orang diri sendiri dan orang lain, di antaranya adalah :
1.      Membawa dan mehadiahkan orang tua saya Umrah dan atau Haji
2.      Menjadi  orang Pengusaha
3.      Menjadi Pemimpin dan motivastor

 Cara yang saya lakukan untuk berusaha mewujudkannya adalah
1.      Untuk membawa orang tua saya umroh dan atau haji adalah saya mendaftar dan mengikut dalam  perusahaan bidang travel haji dan umroh yang berada di pekanbaru, dalam perusahaan yang saya tekun ini.
·         Kelemahaannya  adalah kurangan jaringan teman atau orang,  kill dan kemampuan saya untuk mengajak orang, kurang berkompetensi dalam menjalaninya, serta terganggu jadwal kuliah.  
2.      Dalam menjadi seorang pengusaha yang saya lakukan adalah mengikuti tranning dan pelatihan  untuk  menambah wawasan saya  serta melakukan perencanaan untuk memulai usaha.
·         Kelemahaannya adalah saya kurang untuk melakukannya serta modal awal untuk memulai.
3.      Dalam menjadi seorang pemimpin saya melakukan dengan mengikuti organisasi kampus maupun luar kampus untuk belajar menjalankan tanggung jawab dan membuat kegiatan
·         Kelemahaannya adalah saya kurang aktif dan kurang serius menjalaninya serta pengalaman yang saya miliki dalam berorganisasi dan juga kurang pengetahuan dan serta pengalaman dalam melakukan kegiatan tersebut.

Kemungkinan saya gagal dalam mencapai tujuan saya adalah tidak adanya dukungan , tiadak adanya pengalaman, tidaknya adanya pengetahuan dalam memulai sesuatu dan  kurangnya bersemangat dalam mencapai tujuan yang telah direncanakan serta kurangnya wawasan dalam mengahadapi semua. Dan terkadang juga saya ragu untuk mengambil keputusan karena bayanyak hal yang harus di  pertimbangkan sehingga membuat saya menjadi tidak baik dan juga saya sering terburu-buru untuk melakukan sesuatu sehingga membuat saya menjadi tidak tenang dan terkendali dalam melakukan sesuatu.
Cara mengatasinya adalah saya perlu bimbingan dan nasehat dari orang tua, senior, dosen serta dorongan dari kawan –kawan, berbanyak belajar dengan lingkungan keluarga, perusahahan , lingkungan teman, lingkungan kampus dan sebagainya dan juga membaca buku sejarah, pengetahuan ,  dan bersosialisai dengan dosen , senior dan teman utuntuk menunjang kreativitas dalam kehidupan sehari-hari  serta aktif dalam kegiatan yang berkaitan dengan yang di cita citakan dengan demikian mudahan mudahan cita –cita saya bisa tercapai dan dapat berguna bagi nusa dan bangsa. Amiiiiiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar