Selasa, 29 Maret 2016



Nama: Aji Agung Nugroho
Nim:11442106132
Jurusan:Bimbingan Konseling Islam
Kelas : BKI 4 KM

1.      Apa yang cita-cita saya dan bagaimana cara menggapainya?
Cita-cita saya adalah seorang ahli terapi di bidang ilmu kejiwaan, dan hal yang harus saya lakukakn untuk mewujudkannya adalah belajar dengan giat dan tekun dengan apa yang sedang saya cita-citakan. Saya tahu semua tidaklah mudah untuk mencapainya, namun saya harus bisa berusaha sekuat apa yang saya bisa, dan hal yang mampu saya lakukan.
2.      Kelemahan saya dan cara mengatasinya?
Kelemahan saya, Malas dalam hal membaca, dan sering kehilangan focus dalam memeperhatikan pelajaran sehinggga apa yang telah dipelajari hilang begitu saja,untuk cara mengatasinya sekarang ini saya sedang berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi dan giat dalam belajar.
3.      Apa yang membuat anda gagal/lalu bagaimana cara anda mengatasinya?
Hal yang sering membuat saya gagal adalah kemalasan untuk membaca dan kurangnya pemahaman tentang pelajaran yang bersangkutan dengan cita-cita saya. Ditambah lagi saya yang sering keterlambatan datang ke kampus, karena kurangnya manajement waktu dalam hidup saya.
      Saya sadar akan satu hal dalam hidup ini, bahwa segala sesuatu itu yang paling penting dal;am hidup ini ialah manajement waktu, apabila ingin sukses, ingin disiplin, maka salah satunya hal yang utama kita lakukan ialah manajement waktu. Karena saat kita bisa mengatur waktu maka kita pasti bisa mengatur segala kegiatan yang kita inginkan. Inilah yang insaallah saya bisa lakukan untuk menyetralisirkan kegalalan di diri saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar