Selasa, 29 Maret 2016



NAMA     : ALRABBI
NIM       : 11442204549
KELAS    : BKI 4 KM

1)    Cita-cita saya dan cara saya mencapainya :
Saya memiliki cita-cita ingin menjadi dosen sekaligus seorang konselor yang ahli dalam ilmu kejiwaan, kenapa? Pertama saya memilih mejadi seorang dosen karena saya ingin membagikan ilmu yang saya dapatkan dan menurut saya menjadi seorang dosen adalah tugas mulia, semenjak kecil saya dibesarkan dikeluarga yang sangat mementingkan pendidikan. Kami memang bukan berasal dari keluarga yang kaya, namun dari kecil kakek sudah menanam kepada ibu bahwa pendidikan itu adalah segalanya. Bagaimanapun susahnya kehidupan kakek selalu mementingkan pendidikan anak-anaknya, kakek hanyalah seorang nelayan biasa tapi walaupun begitu kakek memiliki keinginan agar anak-anaknya menjadi seorang yang berguna dan menjadi seorang guru. Ibu juga menanamkan hal demikian kepada kami, karena masih banyak anak-anak yang diluar sana yang belum bisa menikmati indahnya bangku sekolah.
Semenjak sya kuliah di jurusan BKI dan mulai mempelajari kesehatan mental saya menjadi termotivasi untuk menjadi seorang konselor yang mendalami kesehatan mental. Karena banyak diluar sana orang yang merasa dirinya normal padahal mereka memiliki gangguan pada kejiwaan.
Agar saya dapat mencapai cita-cita saya, saya selalu giat belajar, menambah wawasan dan memperluas pergaulan. Salah satu hal yang bisa saya lakukan adalah saya mengikuti beberapa organisai karena dalam organisasi kita dapat saling sharing ilmu baik itu yang berbau pendidikan ataupun yang lainnya. Menerima setiap masukan yang baik dari siapapun dan sering membaca kemudian giat belajar. Saya juga menanamkan pada diri saya, jika saya ingin semua apa yang saya cita-citakan tercapai maka saya akan terus berusaha dan berdo’a.

2. kelemahan saya dan cara saya mengatasinya :
Saya manusia biasa dan pastinya saya memiliki banyak kelemahan, pertama saya orangnya cepat bosan, terutama ketika belajar. Tapi ada beberapa pelajaran tertentu yang nmembuat saya tidak pernah bosan itu dikarenakan dosennya yang membuat saya menjadi mengerti dan nyaman sangat belajar. Banyak kelemahan lain namun menurut saya ini yangn paling utama. Adapun cara saya mengatasinya adalah saya harus memotivasi diri sendiri agar lebih giat dan menikmati setiap pelajran yang ada tanpa memikirkan saya menyukai atapun menikmati tidaknya pelajaranh yang diajarkan.

3. hal-hal yang menyebabkan saya gagal dan cara saya mengatasinya :
Yang sering membuat saya gagal adalah sifaat malas, karena malas akan menyebabkan apa yang kita inginkan sulit untuk dicapai. Cara saya mengatasinya adalah saya harus menanamkan pada diri saya bahwa jika saya mau dan berusaha maka saya pasti bisa dan berhasil. Karena jika kita rajin dan mau berusahaa maka semuanya akan terasa mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar