Selasa, 29 Maret 2016

Cita-cita Kasmiati



Nama : Kasmiati
NIM : 11442204208
Jurusan : Bimbingan Konseling Islam
Tugas : Konseling Kesehatan Mental

Cita-cita apa dan bagaimana mewujudkannya?
Jawab,,
Cita-cita ku  ingin jadi dosen.
-          Sewaktu kecil, cita-citaku hanya ingin menjadi seorang guru. sekarang berubah ingin menjadi seorang dosen karena tugas seorang dosen dan guru hampir sama. Makanya saya bercita-cita ingin jadi dosen.
-          Cara mewujudkan cita-cita ku ialah dengan belajar. Belajar dengan bersungguh-sunguh dan menambah pengalaman serta memiliki pengetahuan yang cukup agar bisa jadi dosen. Serta tidak bermalas-malasan.
Kelemahan yang ada pada diri sendiri dan cara mengatasinya.
Jawab,,
Banyak kelemahan seperti kurang percaya diri ketika berhadapan dengan banyak orang, malu dan segan untuk mengemukakan pendapat, usul atau saran karena takut salah dan takut di tertawakan oleh teman-teman yang lain. Cara mengatasinya hanya dengan belajar dan berusaha sedikit demi sedikit agar bisa menyesuaikan diri dan agar dapat membangun kepercayaan yang ada pada diri sendiri.



Apa  yang memungkinkan saya gagal? Dan bagaimana menghadapinya?
Jawab,,,
Banyak faktor yang bisa membuat saya gagal dalam meraih cita-cita saya seperti sifat saya yang pemalas sehingga bisa merugikan diri saya sendiri dan menimbulkan dampak pada saya yang tidak mengetahui banyak hal yang menjadi pelajaran dan pengetahuan serta jika saya tidak memiliki banyak pengalaman yang bisa saya handalkan.
Cara menghadapinya ternyata lebih sulit dari apa yang kita bayangkan, karena perlawanan tersulit itu datang ketika kita berlawanan dengan diri kita sendiri. Jika saya gagal menjadi apa yang saya inginkan, saya akan mencari tahu apa alasannya sehingga saya gagal, dan jika saya sadar kalau saya tidak cocok di bidang itu, maka saya akan mencari hal baru, sesuatu yang berawal dari hoby saya dan jika itu saya lakukan, maka saya akan melakukannya dengan senang bukan dengan rasa terpaksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar