Selasa, 29 Maret 2016

cita cita saya

 Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatu.
Nama saya adalah Nurhalimah Hasibuan, Saya berasal dari Rantau Prapat Sumatera Utara. Awalnya saya ingin menjadi seorang Guru. Tetapi setelah saya masuk di Jurusan Bimbingan Konseling Islam, Saya bercita-cita ingin menjadi seorang konselor. Karna saya melihat banyak sekali keuntungan menjadi seorang konselor. Semenjak saya masuk ke jurusan Bimbingan Konseling Islam dari itu lah saya mulai berkeinginan menjadi seorang konselor.
Cara untuk mewujudkannya ialah kita harus berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkan apa yang kita inginkan. Karena bukan hanya sekedar impian dan harapan saja, namun kita harus menanamkan niat, usaha, dan tekad yang kuat. Karena yang menentukan kita berhasil atau tidak nya adalah kita bukan orang lain. Jadi kita harus melakukannya dengan niat yang baik, usaha yang keras dan tekad yang kuat. Berfikir maju serta mengembangkan kemampuan yang kita miliki dengan benar-benar, meningkatkan ilmu pengetahuan, tidak menyerah dan selalu mencoba walaupun terkadang kita sering mengalami kegagalan. Namun, kita harus menatap kedepan untuk lebih baik dan menjadikan kegagalan sebagai pelajaran dan motivasi untuk menuju kesuksesan. Dan disisi lain kita harus Berdo’a kepada Allah Swt agar apa yang kita cita-cita kan atau yang kita inginkan terkabul serta tercapai.
Kelemahannya ialah jika melakukan sesuatu pekerjaan yang akan kita mulai kita merasa deg-deg kan. Bukan hanya itu saja kita juga mudah tersinggung dengan kata kata yang tidak pantas di katakan, karena kita merasa selalu menghargai perasaan orang lain, tetapi jarang sekali kita jumpai orang yang bisa mengerti perasaan kita. Lambat dalam melakukan segala sesuatu nya misalnya dalam memberi tanggapan. Kita terlalu mementingkan orang lain dibandingkan diri kita sendiri.
Cara mengatasinya yaitu dengan cara, kita harus mengenali siapa diri kita sebenarnya, baru kita bisa focus terhadap tujuan, konsentrasi terhadap cita-cita kita. Karena dengan mengenali apa yang ada di dalam diri kita baik itu potensi, kekuatan maupun kelemahan kita dapat menentukan rencana hidup yang lebih jelas dan juga memilih cita-cita yang sesuai dengan apa yang kita inginkan tadi. Dan apabila orang lain sering menjatuhkan kita anggap saja itu motivasi untuk mencapai suatu tujuan kita. Dan mengambil hikmah nya agar menjadi yang lebih baik lagi.
Yang mengakibatkan kita sering gagal yaitu kita kurang percaya diri terhadap apa yang ingin kita lakukan serta putus asa disaat sering mengalami kegagalan. Karna kita merasa apakah kita bisa atau tidak?. Dari situlah sering munculnya kegagalan itu karena tidak adanya sifat percaya diri dalam diri kita.
Cara mengatasinya yaitu dengan cara kita harus menanamkan sifat percaya diri dalam diri kita. Karena hidup itu bagaikan roda yang berputar, kadang diatas kadang dibawah. Kita harus berfikir untuk masa depan kita, apa yang sudah kita targetkan dan kita tanamkan dalam diri kita. Kesuksesan bukan hanya sekedar materi saja. Dan Tetap bersyukur terhadap apa yang sudah diberikan Allah Swt terhadap Ummat nya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar