Rabu, 16 Maret 2016

Perekonomian Di Kalangan Masyarakat Menegah Ke Bawah


Perekonomian saat ini sudah menjadi trend topic. Kenapa? Mengapa?
Pasti pertanyaan ini sudah muncul dibenak kita tentunya, jawaban yang simple apalagi di zaman sekarang ini persaingan semakin ketat apalagi akan ada era pasar bebas dimana orang luar negeri bisa datang kemana dia mau begitu pula sebaliknya (MEA).
Baiklah, disini saya akan membahas tentang masalah yang dialami oleh masyarakat saat ini pastinya tidak luput dari permasalahan ekonomi apalagi ekonomi sekarang sudah menjadi pokok pembahasan bagi semua kaum masyarakat, terutama bagi masyarakat menengah kebawah seperti petani karet, pemulung, dll.
Di perkampungan sebagian masyarakat bekerja sebagai petani karet yang dulu harganya begitu mahal dan sekarang harganya turun drastis. Para petani bingung bagaimana caranya untuk bertahan hidup sedangkan harga barang pokok melonjak naik. Belum lagi tanggungan yang lain seperti bayar hutang ke bank, anak yang sekolah atau kuliah. Jelas membutuhkan dana yang besar tentunya, tapi apalah daya hidup harus berjalan. Petani-petani tersebut hanya mampu ikhlas meski banyak yang ingin dikatakan untuk pemerintah terutama presiden. Mereka hanya ingin Presiden lebih memperhatikan rakyatnya.
Ok kalau dipikir-pikir para petani masih bisa makan dengan hasil jual karetnya tersebut. Bebrbeda dengan pemulung mereka hanya tinggal di kolong jembatan beratapkan langit dan berlantaikan bumi mereka harus rela bangun pagi-pagi hanya untuk mencari sesuap nasi dengan cara memulung. Belum lagi anak-anak mereka yang seharusnya dapat layak hidup tercukupi bisa sekolah, bermain dengan teman tanpa memikirkan sesuap nasi yang tak seharusnya mereka pikirkan tapi bagaimana lagi semua sudah menjadi kewajiban bagi anak-anak pemulung mereka harus berusaha demi hidup. Tanpa harus meratapi nasib yang begitu menderita.
Wahai pemerintah terutama presiden, tolong jadilah pemimpin yang adil, damai dan sejahterakanlah Indonesia. Berantaslah narkoba yang sudah merusak Negara kita dan berantaslah koruptor di Indonesia. Jangan sampai yang kaya jadi malah kaya dan yang miskin malah jadih tambah miskin. Engkau pemimpin rakyat Indonesia jangan biarkan Indonesia lemah karena masalah-masalah yang terjadi, ingatlah Allah SWT tidak akan merubah suatu kaum jika kaum itu sendiri tidak merubahnya. Sebagai seorang pemimpin, buatlah Indonesia bangga.



NAMA : TIKA PUTRIANI
NIM : 11442205731
JUR : BIMBINGAN KONSELING ISLAM
FAK : DAKWAH DAN KOMUNIKASI
MATKUL : KESEHATAN MENTAL MASYARAKAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar