Rabu, 23 Maret 2016

Nama : NURHALIMAH HSB
Matkul: KESMEN MASYARAKAT
Dosen : M. FAHLI ZATRAHADI, M.Pd


PENYEBAB TERJADINYA RASA CEMAS, IRI HATI, RASA SEDIH RASA RENDAH DIRI DAN PEMARAH
1.      Rasa Cemas
Rasa cemas bisa dimiliki oleh orang yang memiliki rasa kegelisahan yang tinggi. Kegelisahan karna menginginkan sesuatu dan karna memikirkan sesuatu yang tidak diinginkan.    
2.      Iri hati
Iri hati dimilki oleh orang yang menginginkan apa yang dimiliki orang lain. Dan tidak pernah puas dengan nikmat Allah yang telah diberikan.
3.      Rasa sedih
Rasa sedih biasa dialami oleh orang yang banyak mengalami masalah dan depresi, frustasi dan orang yang mengalami musibah kemalangan.
4.      Rasa rendah diri dan hilangnya kepercayaan diri sendiri
Rasa rendah diri disebabkan karna ketidak percayaan dengan kemampuan sendiri, tidak mensyukuri nikmat dalam diri yang diberikan Allah, tidak mengetahui potensi dan kelebihan dalam diri sendiri.
5.      Pemarah
Dalam psikologi, marah berarti perubahan internal yang menimbulkan penyerangan dan penyiksaan guna mengobati apa yang ada dalam hati. Orang yang pemarah pada umumnya karena depresi diri, kekecewaan, frustasi dan situasi yang memicu.
PENGARUH KESEHATAN MENTAL TERHADAP KECERDASAN

Seseorang yang tidak percaya dengan potensi dirinya, maka dirinya akan terkena gangguan mental dan berpengaruh besar pada kecerdasannya. Jika seseorang tidak bisa menyeimbangkan kesehatan mentalnya makan ia tidak bisa juga mengasah kecerdasannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar