Selasa, 29 Maret 2016

Cita-Cita Rika Yulinda, BKI 4 KM

Kesehatan Mental Masyarakat
1.      Buatlah cita-cita dan apa yang harus dibutuhkan untuk mewujudkannya?
Cita-cita terbasar dalam hidup saya dari dulu sampai saat ini adalah membuat kedua orang tua saya bisa menginjakan kaki mereka ketanah suci mekkah, saya ingin membuat mereka tersenyum bahagia, cita cita lain yang ingin saya wujudkan adalah saya ingin menjadi seseorang yang bisa membantu orang lain, saya ingin menyediakan lapangan kerja bagi mereka yang membutuhkannya.
Namun saya sadar untuk membuat semua mimpi menjadi nyata bukanlah perkara yang mudah, banyak hal yang harus saya asa dalam diri saja, banyak hal yang harus saya benah agar mimpi itu tidak lagi menjadi sebatas bunga tidur yang menghiasi malam saya
Hal untuk menyujudkan cita-cita yang saya mimpikan tentunya tidak terlepas dari doa kedua orang tua saya, tekat yang kuat dalam diri saya, yang terpenting izin Yang  Maha kuasa atas sua yang saya inginkan
2.      Kelemahan diri sendiri dan bagaimana cara mengatasinya?
Kelemahan dari diri saya yaitu saya sangat mudah terpengaruh dengan omongan orang lain, saya mudah goyah dengan perkataan orang lain
Cara mengatasi kelemahan tersebut yang saya perlukan dukungan dari seorang teman yang bisa melunturkan sifat pesimis yang tertanam dari diri saya
3.      Apa yang memungkinkan saya gagal, lalu bagaimana cara mengatasinya?
Yang memungkin kan saya gagal adalah sifat kurang percaya diri yang lahir dalam diri saya, yang menyebabkan semangat juang saya pudar, dan membuat saya tidak ingin bertekat untuk mewujudkan apa yang selama ini saya impikan
Cara mengatasinya saya harus membunu sifat pesimis dan menumbuhkan sifat optimis sehingga saya percaya bahwa cita-cita itu bisa saya wujudkan

Biografi
Nama         : Rika Yulinda
NIM           : 11442204468
Fak            : Dakwah Dan Komunikasi
Jur             : Bimbingan Konseling Islam
Matkul       : Kesehatan Mental Masyarakat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar