Selasa, 29 Maret 2016

CITA-CITA SAYA


Ketika saya duduk di Madhrasah Aliyah, saya adalah seorang murid, yang mana Guru BK nya adalah Ibu saya. Disana, guru BK bukan hanya untuk membantu santri-santri yang mempunyai masalah, tetapi guru BK disana mempunyai jadwal untuk masuk kekelas-kelas untuk menyampaikan materi. Materi yang berkenaan dengan konseling. Setelah itu saya tertarik untuk mempelajari konseling. Ketika ingin kuliah, karna saya tidak ingin sama dengan ibu saya, dan ketika melihat daftar jurusan-jurusan diUin, saya melihat Bimbingan dan Penyuluhan Islam. Dan Ibu saya mengatakan bahwa jurusan itu hampir sama dengan konseling. Setelah kuliah, saya bercita-cita ingin menjadi dosen konseling Islam dan konselor.
Untuk mewujudkan cita-cita saya tersebut, saya harus belajar, belajar dan belajar. Lalu tidak boleh patah semangat dan bekerja keras untuk meraih nya. Tidak boleh malas-malasan dan tidak boleh menunda-nunda.

KELEMAHAN SAYA
Setiap orang pasti mempunyai kelemahan, kelemahan saya ialah saya sulit untuk merekam hal-hal yang dulu pernah saya hafal. Ketika diwaktu senggang, terkadang saya malas untuk membaca. Untuk mengatasinya, saya terus mengulang apa yang pernah saya hafal, saya mengulang tidak dengan menghafal tetapi membaca. Saya menuliskan motivasi-motivasi di dinding ataupun HP. Agar ada motivasi saya untuk belajar dan membaca.

CARA BANGKIT KETIKA GAGAL
Kegagalan seseorang terjadi karena malas-malasan, mudah berputus asa, jalan yang ditempuh bukanlah jalan yang terbaik untuk dirinya dan kurangnya usaha atau Do’a. Jika kita mengalami kegagalan kita harus bangkit kembali, jadikan itu suatu penyemangat baru untuk memulai hal yang baru. Berserah diri kepada Allah mana jalan yang terbaik untuk kita dan jangan lupa Usaha disertai Do’a.

Nama : FATHIMAH HIKMAH MAULIDA
Prodi : BKI IV KM

Dosen : M. FAHLI ZATRAHADI, M.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar