Selasa, 29 Maret 2016



NAMA         : TAMI MEISARAH
NIM             : 11442204545
KELAS        : BKI KM IV A
TUGAS        : KONSELING KESEHATAN MENTAL
DOSEN       : M. FAHLI ZATRAHADI, M.Pd

1.      Apa cita-cita anda dan bagaimana anda mewujudkannya?
Jwb:
Saya bercita-cita ingin menjadi seorang guru, karena ketika SMA saya sudah mulai terobsesi dengan profesi tersebut dan saya juga terinspirasi dari guru saya yang mengajar murid-murid nya dengan baik dan lembut serta cara mengajarnya pun mudah dipahami oleh saya. Sekarang saya kuliah di jurusan BKI, maka dari itu saya ingin menjadi guru BK yang pelajarannya saya pelajari sekarang di jurusan perkuliahan saya.

Cara saya mewujudkannya dengan terus menambah ilmu saya dan terus optimis dengan cita-cita saya. Saya juga harus terus berlatih bagaimana cara mengajar yang baik.

2.      Apa kelemahan anda dan bagaimana mengatasinya?
Jwb:
Kelemahan saya adalah sulitnya menghilangkan rasa malas dan sulitnya mengingat pelajaran atau lebih tepatnya saya sering sekali mudah lupa.

Cara saya megatasinya adalah dengan terus memotivasi atau memberi sugesti kepada diri sendiri bahwa jika saya terus malas-malasan maka saya tidak akan pernah dapat meraih cita-cita yang saya inginkan jadi saya harus bangkit dari rasa malas dan rajin mengulang-ulang pelajaran agar pelajaran terus ingat .

3.      Apa yang membuat anda gagal dan bagaimana mengatasinya?
Jwb:
Terkadang yang membuat saya gagal adalah saya terlalu cepat putus asa jika mengalami kesulitan dan terkadang yang membuat saya gagal adalah rasa takut yang berlebihan jika saya salah langkah.

Cara mengatasinya adalah dengan terus berlatih dan menambah pengalaman saya agar tidak mengalami putus asa ketika kesulitan. Jika putus asa itu terjadi maka saya akan membangkitkan lagi rasa percaya diri saya bahwa saya pasti bisa sukses meraih cita-cita saya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar