Selasa, 29 Maret 2016

Cita-Cita Nur Aini, BKI 4 KM



NAMA            : NUR AINI
NIM                : 11442201303
KELAS           : BKI 4 KM
Cita-Cita dan Cara Mewujudkannya
Saya memiliki cita-cita, yaitu ingin menjadi tenaga professional dibidang konseling. Dimana saya ingin bekerja dilembaga konseling dan saya ingin membuka praktik sendiri, guna untuk mempermudah dalam membantu keluarga pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Adapun cara untuk mewujudkannya adalah, saya harus memiliki keahlian, skil, wawasan dan pengetahuan, dengan memperbanyak membaca dan mengikuti pelatihan dibidang tersebut.
Kelemahan dan Cara Mengatasinya
Saya selaku hamba Allah, banyak memiliki kekurangan, diantara banyaknya kekurangan itu adalah, kurangnya kepercayaan diri, mudah lupa, suka menyesali atas perbuatan yang mungkin tidak disenangi, dan keterbatasan ilmu. Cara yang harus saya lakukan untuk mengatasinya adalah berusaha untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama, tidak boleh lelah dalam belajar, harus rajin dalam mengulangi pelajaran, dan selalu berfikir positif,
Hal yang mengakibatkan Kemungkinan Gagal dan Cara Mengatasinya
Hal yang mungkin mengakibatkan saya gagal adalah takut tidak berhasil (gagal), dan tujuan yang tidak menginspirasi. Jadi, cara saya untuk mengatasinya adalah membayangkan perasaan ketika mencapai tujuan itu, dengan begitu, saya akan terus terinspirasi dan bersemangat untuk mencapai tujuan tersebut, camkan bahwa kegagalan hanya bersifat sementara, menanamkan sifat tanggung jawab dalam diri, menumbuhkan sikap rasa percaya diri, selalu berusaha dan harus berani dalam menghadapi tantangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar