Selasa, 29 Maret 2016

SILVIA  SUNDARI
Citacita saya ingin menjadi seorang guru bk disekolah yang baik dan di sayangi oleh banyak anak–anak murid.Karna bias menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi mereka dengan baik, dan mereka tidak merasa di tepaksa untuk menceritakan permasalahan mereka, mereka mau terbuka dan tidak ada yang di sembunyikan dan mereka menganggap saya sebagai sahabat yang baik tempat mereka jurhat tempat mereka menyeluarkan isi hatinya, mereka nyaman dan dekat dengan saya tanpa ada rasa takut  untuk menceritaka permasalah yag mereka hadapinya.
Yang saya lakukan untuk mewujudkan cita-citasaya.
Saya harus belajar denang baik, mengerjakan tugas tepat pada wakyunya, tidak main – main dalambelajar, patuhi apa saja tugas atau kebijakan yang telah di berikandan yang telah di tetapkan oleh dosen,dan jangan pernah menganggap tugas sebagai beban yang sangatberat, apabila kita manganggap tugas itu sebagai beban maka itu akan menyulitkan kita sendiri untuk mengerjakannya.
Ingat seperti apa pengorbanan yang telah di lakukan orang tua kita untuk mengkuliahkan anaknya dia rela kerja serabutan asalkan biaya hidup anaknya kuliah tercukupi.dan jangan pernah menyeluh tentang keadaan yang kita alami.Memotivasi diri kita sendiri,orang bias mengapa kita tidak, kita sama-sama makan nasi, sama-sama punya otak untuk berpikir,yang membedakan cara berpikir dan cara belajar.
Kelemahan saya dan bagaimana cara mengatasinya
Saya dalam menyerjakan tugas suka mengulur-ulur waktu, malas, ini, itu,banyaklah alasan. Jika besok hari H nya baru malamnya nyerjain tugas dan kalau tidak mau dating hari H saya malas untuk mengerjakannya .Saya berfikir masih ada waktu untuk menyerjakan nya tapi saya tidak mengerjakannya sebelumhari H.
Untuk mengatasi hal tersebut saya mengingatkan diri saya tentang tujuan utama saya dating dan  kuliah di sini dan jauh dari orang tua,untuk menuntut ilmu dan belajar dengan baik,dan tidak bermain –main dalam kuliah. Dan bisamembanggakan orang tua di kampung.


Yang menyebabkan kegagalan dan cara mengatasi
Kurang adanya rasa rercaya diri, dalam diris endiri. Apabila mau melakukan sesuatu akan terfikir terlebih dahulu betul gak ya, terus nantik kalau salah kayak manaya, aku di ketawa in atau di ejekgakya. Pasti akan merasa seperti itu. Padahalapa yang di fikirkan itu tidak sepenuhnya seperti itu. 
Kurangnya kerja keras dalam malakukan segala hal.Barartidia melakukan hal tersebut Cuma biasa-biasa aja tanpa ada peningkatan yang beraiti dalam melakukan tugas - tugasnya. Dan tidak adanya motivasi dari diri sendiri untuk berubah kearah yang lebih baik untuk kedepannya.
Tidak adanya keahlian khusus,jika seorang tidak memiliki keahlian khusus dia tidak akan di anggap dan dalam menjari pekerjaan akan susah.Karna tidak ada keahlian yang dapat di andalkan dalam bekerja.Tidak adanya keuleta, kurangnya ketekunan dan lain -lain.
Untuk mengatasi hal tersebut
Kita harus semangat dan pantang menyerah, harus tanbah kuat,bahkan tambah gigih. Bukan berarti kita gagal sekarang kita tidak mau berusaha lagi,itu salah harusnya kegagalan kita itu, kita jadi kan sebagai bahan pelajaran berharga untuk kehidupan kedepannya, dan jangan sampai kita jatuh kelubang yang sama. Orang yang jatuh berkali – kali saja dia berusaha untuk bangkit lagi mengapa kita tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar