Selasa, 29 Maret 2016

Cita cita

Nama : Filda Sholehati
Jurusan : bimbingan konseling islam
Nim : 11442204052

1.       Apa  cita-cita dan cara menggapai nya?
2.       Kelemahan apa saja yang saya miliki dan bagaimana cara mengatasi nya?
3.       Apa yang mengakibatkan saya gagal dan bagaimana cara mengatasi nya ?

·         Cita cita saya adalah ingin menjadi seorang konselor di sebuah lembaga masyarakat  seperti di kantor BNK atau pun KUA. Selain itu saya juga ingin menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Supaya saya bisa menyalurkan potensi dan bakat saya di bidang  masing-masing.

Cara menggapai cita cita saya tersebut dengan mulai rajin belajar, banyak membaca, menguasai    beberapa ilmu pengetahuan serta mencari pengalaman- pengalaman mengenai hal tsb.
Dan juga dengan rasa semangat tidak mudah menyerah , bekerja keras, selalu berfikir positif, dan slalu mempunyai sifat yang kreatif dan inovatif dan tidak monoton.

·         Yang menjadi kelemahan yang ada pada diri saya adalah kurangnya rasa disiplin dan tanggunng jawab serta kurang menghargai waktu.

Cara mengatasi kelemahan saya yaitu dengan mulai membiasakan hidup disiplin, taat pada aturan dan tepat waktu. Tidak menunda-nunda pekerjaan ataupun tugas. Tidak banyak main-main Serta meningkat kan rasa tanggung jawab baik kepada diri sendiri maupun orang lain.

·         Yang menyebab kan diri saya gagal adalah sering menunda-nunda waktu, serta selalu santai dan menganggap enteng terhadap apa saja yang saya jalani.           Serta sering merasa tidak sanggup atau mampu menjalani segala sesuatu yang akan di mulai.

Cara mengatasinya adalah dengan belajar hidup disiplin dan mandiri. Juga tidak menganggap semua hal itu enteng. Dan juga meningkatkan rasa percaya diri dalam diri saya sendiri. Dan berfikir saya bisa dan mampu melakukan hal hal yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar