Rabu, 23 Maret 2016

Kesehatan Mental

A.    YANG MENYEBAPKAN ORANG MENJADI CEMAS,MARAH,IRI HATI,RASA SEDIH,RASA RENDAH DIRI,DAN HILANG NYA RASA KEPERCAYAAN

Oleh : silvia sundari

1.      KARENA EKONOMI
Kenapa seperti itu karna orang yang memiliki ekonimi   tinggi atau orang yang tinggal di lingkungan elit, berbeda dengan orang yang memiliki ekonomi yang rendah dan yang ting gal dilingkungan biasa. Biasanya jika orang biasa atau orang kurang mampu tinggal di lingkungan yang elit pasti akan terasa tersisih dan seperti tidak di hargai oleh meraka dan merasa tidak akan mampu untuk bersaing dengan mereka.
Orang yang memiliki ekonomi tinggi tidak akan memikir apa yang mau dimakan tapi mereka memikir kan dimana mereka akan makan besok, kalau oang yang kurang mampu mampu akan memikirkan apa yang akan dimakan besok. Begitulah kehidupan antara si kaya dan simiskin.

2.      KARNA KELUARGA
Apa bila dalam keluarga terjadi perceraian, pertengkaran, perpecahan. maka anak lah yang menjadi korban adalah anak.anak tidak diperhatikan lagi sehingga anak merasa dihargai,tidak di sayangi,maka anak akan terjerumus ke hal-hal negatif. Sedangkan dia melihat anak orang lain keluarga nya utuh, bahagia  tidak ada pertengkaran dan lain –lain dan  anak nya pun  diperhatikan dan di sayangi orang tuanya.
Lain dengan anak keluarga nya hanjur dia kan merasakan hal-hal seperti,cemas, iri hati, sedih, rendah diri,pemarah. Itu semua terjadi karna keluarga yang berantakan dan karna itu juga  biasa nya dalam ligkungan masyarakat orang tidak akan mau berteman dengan anak yang orang tua nya,suka bertengkar, bahkan sampai bercerai, maka spikologi anak akan terganggu.

3.      PENDIDIKAN
Orang pendidikan rendah pasti akan marasa minder dan merasakan hal – hal yang ada dari pertanyaan diatas, dengan orang yang berpen didikan yang tinggi. Karna orang yang berpendidikan tinggi pasti akan di hormati oleh orang banyak,di hargai ,dan dimintai pendapat tentang masalah – masalah yang dihadapi olah masyarakat. Berbeda dengan orang yang tidak berpendidikan dia tidak akan dihargai yaitu kebalikan dari oang yang berpendidikan. Dan orang yang berpendidikan rendah tidak akan mampu berkompetisi dengan orang yang berpendidikan tinggi.

B.     PENGARUH KESEHATAN MENTAL TERHADAP KECERDASAN

1.      ORANG TERLALU PINTAR
Sebenarnya setiap anak itu sama,yang menyebapkan dia pintar dia belajar dengan giat,mau mendengarkan pendapat orang lain. Dan membuat dia menjadi sangat lebih pintar dari teman – teman yang lain nya,tapi jika orang terlalu pindar iu juga tidak bagus dalam lingkungan masnyarakat, karna oarang yang pintar jarang bersosialisasi, kurang terbuka, dan susah beradaptasi dengan temen – teman nya dengan lingkungan masyarakat sekitar nya. Orang pintar dia lebih suka menyendiri,belajar dan belajar dari pada main-main yang tidak jelas ujung nya.

2.      ORANG YANG BODOH
Orang yang bodoh bahkan yang terlalu bodoh kali ini juga tidak baik,karna orang bodoh pasti tidak akan ada yang mau berteman dengan orang nya,dia juga akan dipucilkan oleh teman – teman,di ejek oleh teman, dan masyarakat.yang menyebapkan dia bodoh karna tidak mau belajar dan tidak ada nya kemauan untuk  berubah,dan menjadi orang yang lebih baik. padahal jika  dia belajar dengan giat dia akan bisa pintar, dia dihargai dan di segani oleh masyarakat dan teman nya. 

3.      ORANG YANG SERING LUPA

Ini sangat berpengaruh karna orang yang serimg lupa akan berpengaruh terhadap kecerdasan, misal begini dia cerdas tapi dia sering lupa terhadap tugs- tugas yang di berikan oleh dosen nya,dia lupa kalau dia ada tugas yang akan dikumpul kan basok tapi karna dia lupa dia tidak menyerjakan tugas nya. Dia akan ingat kalau ada tugas apa bila ada teman nya yang nanya tentang tugas. Tapi  jika tidak ada yang mengingatkan dia tidak ingat tentang tugas nya yang harus nya bekok di kumpul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar